Pucangrejo - Tasyakuran HUT RI yg ke 78 desa Pucangrejo meriah pemdes memberikan penghargaan siswa berprestasi & perpisahan KKN UIN Walisongo

Tasyakuran HUT RI yg ke 78 desa Pucangrejo meriah pemdes memberikan penghargaan siswa berprestasi & perpisahan KKN UIN Walisongo

 

Tasyakuran hari kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 78 dilaksanakan oleh pemerintah desa Pucangrejo sangat meriah sekali. Undangan yg terdiri pemdes,BPD,LKMD, RT/RW ,PKK,kader posyandu, TOMAS/ Toga,linmas ,KKN UIN Walisongo dan anak2 serta orang tua siswa berprestasi di desa Pucangrejo.

Dalam tasyakuran ini tsb selain diisi oleh tahlil doa utk para pahlawan,kades2 & perangkat yg sudah meninggal dunia juga ada pemberian penghargaan berupa uang utk anak2 didesa Pucangrejo dari siswa SD/MI,Mts ,madrasah dan anak yg sudah hafal Al-Qur'an juz amma secara keseluruhan siswa berprestasi tsb sejumlah 39 anak. Selanjut dari tim KKN UIN Walisongo yg di wakili dari kordes nya sdr amayuda syafe saya memberikan penyelesaian penyelesaian karena telah berakhir KKN di desa Pucangrejo setelah 45 hari .amayuda sangat berterima kasih pada pemdes dan masyarakat Pucangrejo yg memberi kesempatan utk sosialisasi dan menambah pengetahuan ilmu tentang kemasyarakatan di desa Pucangrejo.

Sebelumnya ketua panitia tasyakuran H. Abdul Kholik memberikan peringatan bahwa kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ini diantaranya adalah tasyakuran malam 17 an ,upacara bendera di kecamatan (pemdes & PKK),pentas seni anak2 ,karnaval diselingi pentas dangdut pada Sabtu tanggal 19 Agustus 2023, sholawat muqorobin pada tgl 27 Agustus dan Pucak acara pada tanggal 31 Agustus 2023 malam ayaitu pentas barong dan wayang kulit semalam suntuk.

Tidak ketinggalan pak Suharno selaku kades Pucangrejo memberikan sambutan dan arahan bahwa kegiatan pelaksanaan HUT RI di buat semeriah mungkin dan dana kegiatan tsb berasal dari pad desa.pak Suharno jg memaparkan kegiatan pembangunan dari RW 1 sampai RW 6 diantaranya pembangunan talud jalan,rabat beton,rehab jembatan,BLT,posyandu,stunting.serta yg tidak kalah pemdes akan menggerakkan lagi bumdes gerbang mandiri melalui persewaan panggung tratag dan kursi,Pamsimas dan penggemukan sapi.

acara diakhiri doa oleh KH Junaedi Yusuf dan dilanjutkan makan bersama serta di selingi acara sosialisasi pelaksanaan pemilu 2024 oleh PPS Pucangrejo yg di wakili oleh sekretariat bpk H. Abdul choliq. (Karor)


Dipost : 16 Agustus 2023 | Dilihat : 260

Share :