Pucangrejo - PR NU Pucangrejo dan Pemdes melaksanakan kegiatan Santunan Anak yatim

PR NU Pucangrejo dan Pemdes melaksanakan kegiatan Santunan Anak yatim


Tgl 10 bulan Muharram tahun 1445 H atau tgl 28 Juli 2023 tahun ini pimpinan ranting NU Pucangrejo beserta banomnya dan bekerja sama dengan pemdes Pucangrejo mengadakan santunan kepada anak2 yatim piatu yg ada di desa Pucangrejo. Kegiatan tsb rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai rasa kasih sayang warga desa Pucangrejo terhadap anak2 yatim piatu yg ada di desa Pucangrejo.
Dalam kegiatan santunan ini terkumpul dana Rp 68.833.000,- dana terkumpul sebagian besar dari warga desa yg dihimpun per RT , dan Dari pemdes Pucangrejo serta donatur dari pengusaha yg ada di desa pucangrejo Dana yg dikumpulkan itu di bagi oleh anak yatim piatu sebanyak 28 anak
@ Rp 2.190.000 dan untuk anak piatu sebanyak 7 anak @,Rp 700.000,-
Santunan ini dilaksanakan secara bersamaan pengajian Jum at Kliwon di masjid Baitul iman Bugel kulon
Setelah santunan diisi sambutan2 antara lain
Sambutan ketua ranting NU KH Abdul choliq dalam sambutannya ketua ranting NU ini mengatakan bahwa Semangat warga desa Pucangrejo dalam santunan karena anak yatim ini sungguh luar biasa sehingga terhimpun dari warga banyak sekali,penerima santunan yatim adalah anak yg masih sekolah dari tingkat TK sampai SLTP warga desa Pucangrejo berdasarkan KK , adapun yg blm punya KK Pucangrejo tidak diberikan kata KH Abdul choliq Sedangkan Sambutan kepala Desa pak Suharno
.
Pemdes berharap santunan program ini dapat berjalan setiap tahun dan pemerintah desa akan mensuport kegiatan positip seperti ini selain itu kades juga menyampaikan program pembangunan desa pada tahun ini dan mengharapkan partisipasi masyarakat dari desa.
Kegiatan santunan ini jg diselingi pembagian hadiah dari festival anak Sholeh yg dilaksanakan oleh KKN UIN Walisongo yg dilombakan 2 hari yg lalu.
Santunan diakhiri dengan tausiyah dari Drs Yusuf zuhri M.pd dari pegandon dalam pengajian tsb pak kyai menekan bahwa masjid Harus utk kegiatan ibadah bukan utk kebanyakan rapat saja.masjid harus diramaikan ibadah sholat dan pengajian 2.

Kemudian beliau mengatakan bahwa Anak yatim merupakan anak kesayangan dari Allah SWT maka diharapkan santunan ini bukan hanya pada bulan Muharam saja tetapi kl bisa setiap bulan agar meringankan beban mereka.(karor)


Dipost : 28 Juli 2023 | Dilihat : 307

Share :